Berita Unik di Dunia

Ini saya mau berbagi sedikit artikel dari koran kompas, sama yang kaya berita sebelumnya di Sekilas Dunia, ini tentang BERITA – BERITA UNIK DI DUNIA..

DETROIT

Terdapat ribuan gedung di detroit, Michigan, AS, yang harus dihancurkan. Eric Roslonki, warga Detroit, paham soal penghancuran itu, tetapi dia yakinrumahnya aman. Hari Senin (19/1), rolonski mengajukan gugatan ke pemerintah kota detroit karena rumahnya mendadak sirna. Peristiwa itu terjadi lebih dari dua tahun lalu. Rumah Roslonki di Detroit Timur bernilai 30.000 dollar AS (sekitr 330 juta rupiah). Pada musim panas tahun 2006, rumahnya di 13405 Flanders mendadak sirna.”saya keliling sampai tiga kali, tetapi rumah saya tidak ketemu,” ujarnya. Rupanya rumah Roslonski sudah dihancurkan. Padahal, sebelumnya rumah Roslonski tak masuk dalam daftar bangunan yang dihancurkan. Terjadi perubahan dan rupanya Roslonski tidak diberi tahu. Gugat deh….!!!

Tokyo

Pemerintahan metropolitan Tokyo, senin (19/1), harus membayar ganti rugi kepada seorang pensiunan guru berusia 62 tahun sebesar 2,1 juta yen (sekitar 250 juta rupiah). Perintah hakim Hiroshi Watanabe ini dikeluarkan karena pemerintah Tokyo menolak permohonan kerja pasca pensiun dari si guru.

Pasalnya si guru menolak berdiri saat lagu kebangsaan Kimigayo dikumandangkan dan menghormati kaisar saat upacara kelulusan. Banyak guru di Jepang menolak berdiri karena menilai lagu kebangsaan dan kaisar Jepang dikenal sebagai pencetus perang dunia II. Padahal, pemerintah Tokyo mengharuskan semua orang, termasuk guru, tetap menaruh hormat kepada lagu kebangsaan dan kaisar

Ulah guru yang menolak berdiri itu membuat pemerintah kota menolak mengurusi permohonannya bekerja kembali pascapensiun. Hakim lantas meminta pemerintah Tokyo membayar ganti rugi karena penolakan itu, tetapi tetap menekankan bahwa setiap orang harus berdiri saat lagu kebangsaan diperdengarkan…

"Demikian contoh berita unik yang terjadi di 2 Negara, kalau di Indonesia menurut versi kalian apa nih guys??"

0 komentar:

Poskan Komentar