Pentingnya Berbahasa Indonesia

Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, sudah sepatutnya menguasai Bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Kita sadari bahwa pelajar Indonesia sekarang ini masih kurang pemahaman nya terhadap aturan – aturan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, hal ini dapat dilihat dari masih salahnya penulisan dan kurang tepatnya pemakaian kata.

Jika manusia indonesia akan lebih menghargai dan menggunakan bahasa indonesia menjadi bangga, Saya rasa produk dan software harus mulai kita benahi menggunakan bahasa indonesia.
Dan itu jelas, saya ambil contoh Cina, mereka bangga akan bahasa mereka sendiri dan penggunaan tulisannya juga. Karena mereka merasa memiliki untuk melestarikan budaya dan nilai2 luhur yang terkandung dalam bahasa tersebut. Jangan heran apabila di Cina software menggunakan bahasa Cina semua, mereka tidak mau menggunakan bahasa inggris, karena jiwa nasionalisme mereka tinggi.

Sedangkan apabila kita di Indonesia tidak menggunakan bahasa asing maka akan di anggap KUPER.
Kalau di telusuri memang ini kesalahan kita juga....dan kita tidak bisa mencari kambing hitam.
Coba kalau kita menggunakan software yang berbahasa Indonesia, saya rasa anak-anak dan generasi bangsa ini akan semakin cinta dengan Bahasa Indonesia. Dan pemakaian bahasa asing hanya tertentu saja, saya rasa jiwa nasionalisme kita akan semakin tinggi.

Bahasa Indonesia ini merupakan cermin dari nasionalisme sehingga kita tidak akan gampang tergoda dengan kebudayaan-kebudayaan dari luar yang kurang bermanfaat bagi kita. Bahasa adalah alat komunikasi pada definisinya, sedangkan pentingnya pembelajaran bahasa Indonesia adalah ketika kita harus menyampaikan hal-hal dalam situasi formal atau dalam hal tulis menulis dalam hal formal sangat penting dalam hal ini penggunaan bahasa iIdonesia yang baik dan benar.


0 komentar:

Poskan Komentar